burung penyanyi dan burung jalak

Ini adalah cerita tentang burung. Dalam cerita ini kita di ajarkan untuk tidak sombong karena kita di ciptakan Tuhan untuk saling melengkapi.

Pada zaman dahulu kala, ada satu keluarga burung yang setiap pagi bernyanyi. Nyanyian itu sangat merdu,hewan hewan yang ada di situ senang mendengarkan suara nyanyian mereke tetapi bagi keluarga si Jalak sangat membencinya karena setiap mereka bernyanyi banyak hewan yang memuji nyanyian mereka. Entah mengapa setiap burung penyanyi menyapa pasti sama burung jalak hanyalah senyum mengejek,tetapi keluarga burung penyanyi itu tetap rendah hati.

Keluarga itu terdiri dari ayah(jason),ibu(laraz),kakak perempuan(kate),adik laki laki(niki). Pada suatu hari Kate mengajak sina(anak burung jalak) untuk bermain bersama tetapi jawab si Sina”buat apa aku bermain bersamamu?” lalu jawab kate “aku mau mengajarimu bernyanyi!” Sani berpikir dulu akhirnya Sani menjawab “baiklah!”

Sani berusaha terus hingga esoknya… Ternyata sani langsung bisa bernyanyi!! Warga burung jalak pun heren mengapa Sani bisa bernyanyi saat salah satu dari mereka bertanya jawab Sani “saya diajari oleh Kate”.  Semuanya kaget mengapa ia menerima ajakan burung penyanyi itu.

Lalu mereka semua meminta maaf kepada warga burung penyanyi itu,mereka juga menta diajari untuk bernyanyi juga. Ini semua berkat Kate,karena Kate yang mengaubah isi hutan itu. Kini hutan itu telah damai kembali sejatera.

MORAL CERITA: Tuhan menciptakan kita untuk saling melengkapi satu sama lain

Tinggalkan komentar